Rabu, 11 April 2012

OOPART Benda Penentang Waktu dan Zaman


Ooparts adalah singkatan dari Out of Place Artifact, dengan kata lain artefak2 yang tidak sesuai dengan waktunya. Maksudnya benda2 artefak tersebut jika dibandingkan dengan sejarah dan catatan waktunya, seharusnya benda2 tersebut belum ada.
Namun pada kenyataannya terdapat banyak sekali benda2 Ooparts yang ditemukan dan belum bisa dijelaskan sampai sekarang.
Ooparts adalah istilah yang diciptakan oleh American zoologi dan cryptozoologist Ivan T. Sanderson untuk objek sejarah, arkeologi atau paleontologi yang ditemukan tidak sesuai pada tempat dan waktunya.
Artefak2 ini bertolak belakang dengan sejarah, waktu, dan teori evolusi. Karena keberadaannya yang tidak semestinya terdapat dizaman tersebut Ooparts sempat menjadi perdebatan diantara para sejarawan dan ilmuwan.
Ilmuwan dengan tegas yakin dengan hasil perhitungan mereka bahwa benda2 tersebut memang berasal dari zaman2 tersebut. Mereka yakin dengan perhitungan mereka tentang umur benda2 tersebut, walaupun pada masa tersebut tidak mungkin benda2 itu sudah bisa dibuat oleh manusia. Mereka percaya ooparts itu ada dan merupakan salah satu misteri dunia.
Disisi lain sejarawan yakin akan sejarah yang mereka pegang selama ini. Mereka tidak percaya Ooparts itu ada. Menurut mereka Ooparts hanyalah hoax. Kalaupun terbukti bukan hoax, mereka menganggap hanya sebuah salah penafsiran dari teknologi pada zaman tersebut.
Ooparts juga digunakan sebagai bukti dari teori2 peradaban kuno yang lebih modern. Ada yang pecaya bahwa sebenarnya dulu ada peradaban yang modern seperti kita (mungkin lebih) namun hilang begitu saja. Sebagai contoh Atlantis (yg masih diragukan), dsb.

Hieroglyph Mesir

Pastinya anda mengenal ukiran khas mesir ini. Hieroglyph adalah ukiran2 yang menggambarkan peradaban pada masa itu.

Nah yang aneh adalah gambar berbagai macam jenis kendaraan udara di hieroglyph ini. Ada yang menyerupai helikopter, pesawat, bahkan UFO (menurut mata saya). Bagaimana mungkin peradaban beribu tahun yang lalu bisa melihat dan mengetahui kendaraan2 udara sedangkan pertama kali manusia bisa terbang saja pada abad 16an oleh Wright bersaudara. Sangat aneh bukan??
Apakah pada saat itu mesir sudah mempunyai kendaraan2 udara namun kemudian menghilang seperti Atlantis??

Tengkorak Kristal

Model tengkorak yang sempurna ini terbuat dari kristal kuarsa, ada juga yang terbuat dari batu Amethyst…
Apa yang spesial dari tengkorak ini??? Biasa aja yah? secara dengan peralatan jaman sekarang, tengkorak kyk gini dibikinnya gampang…
Nah, masalahnya, Tengkorak2 kayak gini, ditemukannya tuh di peradaban maya, dan peradaban kuno2 yang menurut para ahli belum mengenal teknologi canggih… bagaimana mereka bisa membuat model tengkorak se-perfect itu??? bahkan sampai rongga2nya

Tengkorak ini ditemukan di peradaban Maya.Bahkan pengunjung wisata yang berkunjung akan sempat mengikuti ritual yang aneh namun menarik.Mereka akan di pandu oleh penjaga/cenayang di daerah tersebut.Tengkorak kristal tersebut akan di dekatkan di telinga pengunjung.Konon mereka akan mendengar suara angin mendesir dan bisikan lembut dari tenkorak tersebut,dan akan merasakan sebuah ketenagan dalam hati.Hmmmm…boleh di coba nih.

Batu baterai dari Baghdad

Ini dia teknologi dari zaman dahulu.Mungkinkah zaman dahulu sudah memakai baterai?.

Burung besi


Mungkinkah ini diciptakan ribuan tahun lalu?
Bola lampu pada Hieroglyph Mesir

Mungkinkah gambar ini ada hubungannya dengan bola lampu pada masa pertama ditemukan di bawah ini?

Mungkin ana tidak percaya tapi inilah “DUNIA”..
Sebuah Mesin dari Masa Lalu
Apakah anda percaya bahwa sebuah mesin atau roda gigi sudah ada pada zaman dahulu??in dia gambarnya


Misteri baru bundar dari Costa Rica
Batunya sih biasa namun masalahnya batu batu bundar ini sudah di ciptakan jauh sebelum ada alat pahat.Terus bagaimana cara mereka menciptakan sebuah mahakarya ini??
Baalbaek Stones
Batu batu Baalbaek ini super besar dan berat.Jadi bagaimana cara orang paada zaman dahulu mengangkat batu super “BIG” ini tanpa alat bantu bahkan sampai tingkat tertinggi.MUngkin pada zaman itu ada alat anti-gravitasi untuk membantu mereka ujar para ilmuwan.
Nah lihat ke-geometrisannya itu adalah sebuah bintang David.Indah bukan?
Sekian dulu bahasan ini ya

0 komentar:

Posting Komentar

Just Happy