Selasa, 10 Juli 2012

Minotaur


Minotaur adalah monster berbentuk manusia dengan berkepala banteng. Wujudnya ini adalah akibat dari kutukan atas Minos, Raja Kreta, karena banteng yang harus dia berikan kepada dewa Poseidon disembunyikannya, sehingga Poseidon menjatuhkan sebuah kutukan kepada istri Minos.
Istri Minos yang bernama Pasifae, dibuat jatuh cinta kepada banteng tersebut. Dengan meminta bantuan dari Daidalos, Pasifae meminta dibuatkan tiruan banteng betina. Dia kemudian masuk ke dalam banteng tiruan, untuk bercinta dengan banteng tersebut. Maka Pasifae mengandung bayi dari hubungannya dengan banteng tersebut, yaitu Minotaur.



Minotaur ini kemudian tinggal di tengah sebuah labirin rumit, yang memang sengaja dirancang oleh arsitek Daidalos dan dibuat untuk menyimpan sang Minotaur. Maka setiap tahunnya, penduduk kota Athena pun harus memenuhi dan mengirimkan tujuh pemuda dan tujuh gadis sebagai korban, supaya tidak diserang oleh Kreta.
Setelah kebiasaan itu berlangsung beberapa lama kemudian, monster ini pun akhirnya dibunuh oleh Thesus, seorang pahlawan Yunani yang menyamar menjadi salah satu korban. Sebelum kejadian itu, Thesus bertemu dengan Ariadne, yang merupakan putri Raja Kreta yang jatuh cinta padanya. Thesus dibantu oleh Ariadne dengan memberinya sebuah pedang dan segulung benang.

Thesus memasuki labirin dan mengulur gulungan benangnya. Theseus menjelajahi labirin dan akhirnya bertemu dengan Minotaur. Mereka kemudian berkelahi. Minotaur, yang ternyata sangat kuat, sempat menyulitkan Theseus namun dengan pedangnya, Theseus akhirnya berhasil membunuh Minotaur. kemudian theseus menggunakan benangnya untuk menelusuri kembali jejaknya supaya bisa keluar dari dalam labiri

0 komentar:

Posting Komentar

Just Happy